Pages

Cara Pakai Emulator Pcsx 0.9.8 r4600 ( With Best Configuration)

karena banyak yang menanyakan seputar setting emulator , terutama emulator PSP , maka untuk saat ini saya akan membahas terlebih dahulu setting emulator PS2 dengan menggunakan 0.9.8 r4600 . Mengapa saya menggunakan pcsx 0.9.8 r4600 , karena terus terang selama ini saya pakai versi 0.9.8 , hampir semua game  berjalan dengan mulus di laptop saya dengan spesifikasi ;

Processor : core i3
vga : Intel HD 4000
Ram : 2GB
dan HDD : 500 GB

sekarang kita harus siapkan "alat - alatnya".

1. download emulator Pcsx 0.9.8 r4600 (disini)
2. download bios nya (disini)
3. download gstaris (kalo nggak juga gpp) (disini)
4. Directx End User Runtime ( download di situs resmi ) (disini)

Step Instalasi

1. sesudah di download semua maka masukkan dalam satu folder untuk emulator , bios dan gstaris .
2. untuk Directx nya klik dua kali tentukan folder hasil ekstrak ( kalo bisa di D: )
3. masuk ke folder hasil ekstrak directx lalu jalankan DXsetup nya .
4. lakukan instalasi seperti biasa ( klik next , klik next dst...)
5. setelah berhasil kita kembali ke folder yang anda buat untuk emulator , bios dan gstaris .
6. esktrak emulator , bios dan gstaris .

Step Instalasi Emulator

1. sesudah di ekstrak buka pcsx2-r4600

2. pilih next , lalu kita masuk ke tahap setting , seperti berikut :

SETTING GS
  • arahkan mouse ke tab configure pada Tab GS  (yang tandanya biru) lalu akan muncul :

  • untuk anda yang memakai directx 11 ( untuk win7 dan 8 ) saya sarankan untuk pake gsdx 11 (hardware) . dan untuk winXP saya sarankan untuk pake gsdx 9 (hardware)
  • pilih native
  • pilih allow 8 bit textures
  • save / ok .
SETTING JOYSTICK
  • Pilih Pad

  • masuk ke tab Pad 1 untuk setting player 1
  • masuk ke tab Pad 2 kalo mau untuk setting player 2
  • sesuaikan tombol pada joystick dengan pad masing masing
    ( contoh : klik Square lalu pada joystick kita pencet kotak)
  •  lalu pilih ok.
3. setelah berhasil di setting sekarang ekstrak rar biosnya dan copy ke folder bios .

4. klik refresh list lalu pilih salah satu bios nya

5. maka akan tampil gambar seperti berikut :


6. dan jika anda berhasil dalam mensetting maka akan tampil hasil akhirnya seperti berikut :


FAQ

Q: Pertanyaan
A: Jawaban

Q : Kenapa di Laptop/ PC saya tidak tampil seperti itu ?

A: Mungkin anda ada kesalahan dalam step-stepnya , atau bisa juga laptop anda tidak mendukung

Q: Emangnya spesifikasi nya harus gimana ?

A: Yang jelas , harus sudah support dual core , ram 2 Gb dan Vga kalo bisa Nvdia atau Ati

Q: Gan , terus cara pake emulatornya gimana ? kok sudah saya masukkan CD game ps2 belum mau jalan ?

A: gampang kok , kalo mau pake cd masuk lagi ke bagian config , pilih plugin/ bios selector lalu pilih tab cdvd pilih deh dimana letak CD Drive anda . tapi saya sarankan main nya melalui Virtual Drive saja , supaya CD Drive agan nggak gampang rusak .terus kembali ke tampilan awal PCSX pilih tab CDVD pilih yang Disc . jalankan dengan pilih Tab System lalu boot cdvd with fast boleh atau boot cdvd with Full boleh , sama saja kok .

Q: emang bisa kalo main game ps2 nya tanpa kaset a.k.a pake virtual drive ?

A: bisa kok , tapi pertama anda harus punya software seperti alcohol 120% atau magicdisc untuk membuat file iso nya , lalu pada tab config pilih iso selector lalu pilih gamenya , jangan lupa ceklis iso (yang bawah) .

Q: Kenapa kok masih nge lag ya saat memainkan game "tertentu" padahal laptop saya sudah bagus

A: Ada dua Hal . Pertama setting yang saya berikan adalah setting secara umum , (berlaku untuk semua game) , tapi ada beberapa game yang harus di setting dengan konfigurasi tambahan seperti ; Here comes the pain , naruto ultimate , dll . kedua perhatikan FPS game yang anda jalankan , memang saat mulai pertama tama  terasa lancar , namun saat sudah masuk ke permainan sudah mulai lag itu karena anda belum memakai settingan tambahan . saran saya pake Game Booster untuk meningkatkan FPS dan mainkan game nya melalui Virtual Drive .

Q: apakah semua game PS2 dapat dimainkan , soalnya saya mainkan game "tertentu" nggak bisa jalan padahal setting nya udah bener .

A: Tidak semua bisa dimainkan game yang bisa dimainkan hanya kalo sudah berstatus playable di situs pcsx.net , untuk melihat status game nya dapat dilihat di http://pcsx2.net/compatibility-list.html .
yang tandanya udah playable berarti bisa dimainkan . tapi nggak mau repot saya akan bagikan link game yang sudah playable di blog ini , tinggal nanti ada setting tambahan yang perlu anda lakukan .

Q: Maaf , Saya masih Newbie , tapi saya mau banget  untuk bisa pake emulator ini , bisa kasih video tutorialnya, nggak yang gampang ?

A: bisa , tapi not for now , soalnya saya sebentar lagi Ujian , abis ujian pasti saya langsung buat dehh .



Unknown

Kebaikan dimulai dari hal yang kecil dan memberikan kebahagiaan kepada orang lain atau diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ATTENTION !!

Karena saya bukan seorang Uploader maka mohon maaf jika ada link mati,file corrupt/tidak dapat digunakan ,mengandung virus dan hal-hal lainnya.

jika anda menemukan ada yang tidak beres silakan berikan komentar yang sopan,baik dan santun

dan anda boleh request sesuai kategori yang anda inginkan.

Untuk anda yang bingung silakan kunjungi Faq