Pages

TROJAN SANG PENYUSUP

Selain Virus program perusak selanjutnya adalah Trojan.Trojan merupakan program yang termasuk malware yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan. Tujuan dari Trojan adalah memperoleh informasi dari target (password, kebiasaan user yang tercatat dalam system log, data, dan lain-lain), dan mengendalikan target (memperoleh hak akses pada target).


Trojan diambil dari perang antar bangsa Yunani Kuno menghadapi Bangsa Troya.Pada perang tersebut bangsa yunani tidak dapat masuk ke dalam markas bangsa troya untuk mensiasatinya bangsa yunani membuat patung kuda yang didalamnya ada lubang untuk memasukkan prajurit yunani ke dalamnya.Atas bantuan seorang penasehat yang berkata pasukan yunani memberikan patung sebagai persayaratan menyerah ,bangsa troya memperbolehkan patung tersebut masuk .lalu pada saat masuk dari dalam patung keluarlah semua prajurit yunani dan berhasil membantai suku troya.

Trojan atau Trojan horse pernah membobol keamanan suatu bank dan berhasil mencuri jutaan dolar.cara kerja trojan bersifat stealth (siluman dan tidak terlihat) dalam operasinya dan seringkali berbentuk seolah-olah program tersebut merupakan program baik-baik, sementara virus komputer atau worm bertindak lebih agresif dengan merusak sistem atau membuat sistem menjadi crash.Trojan dikendalikan dari komputer lain (komputer attacker).

Unknown

Kebaikan dimulai dari hal yang kecil dan memberikan kebahagiaan kepada orang lain atau diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ATTENTION !!

Karena saya bukan seorang Uploader maka mohon maaf jika ada link mati,file corrupt/tidak dapat digunakan ,mengandung virus dan hal-hal lainnya.

jika anda menemukan ada yang tidak beres silakan berikan komentar yang sopan,baik dan santun

dan anda boleh request sesuai kategori yang anda inginkan.

Untuk anda yang bingung silakan kunjungi Faq